Manfaat Biji Buah Alpukat Yang Harus Anda Ketahui

Anda tentu sudah mengetahui buah alpukat (Persea Americana) yang berwarna hijau tua dan buah dagingnya berwarna hijau muda dan empuk. Namun apakah anda sudah mengetahui bahwa manfaat biji alpukat bagi kesehatan juga sangat baik, jadi bukan hanya daging buahnya yang lezat dan bermanfaat untuk kesehatan kita. Alpukat ini merupakan salah satu tanaman yang berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah dan mulai diperkenalkan di Indonesia sekitar abad ke 19 pada saat pemerintahan colonial Belanda. Nah di bawah ini adalah beberapa manfaat dari biji alpukat yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsinya.

Anda Harus Tahu Manfaat dari Biji Buah Alpukat


Terus apa yang anda pikirkan ketika mendengar manfaat biji alpukat mungkin anda tidak percaya karena memang yang di ketahui memiliki manfaat adalah buahnya siapa yang tidak menyukai buah alpukat jenis buah yang memiliki kandungan daging yang tebal ini identik dengan olahan jus yang menyegarkan buah alpukat memang banyak memiliki khasiat dalam kesehatan tubuh maupun kecantikan kulit pada buahnya tersendiri terdapat kandungan zat zat nutrisi yang cukup banyak diantaranya adalah 14 mineral dan 11 vitamin yang di butuhkan oleh tubuh sebenarnya bagian tumbuhan alpukat yang bisa dimanfaatkan tidak hanya pada buahnya saja namun dari biji dan daunnya pun juga bisa di manfaatkan lebih lanjut anda juga bisa membaca manfaat buah alpukat untuk ibu hamil agar wawasan menjadi bertambah di mulai dari khasiat daun alpukat yang mampu mengobati sakit perut cara yang digunakan memang terbilang tradisonal diantaranya dengan memanfaatkan daun alpukat yang di rebus dan di campurkan dengan bahan tambahan kunyit pegagan dan akar tamu kelinci yang di sedu airnya selain itu daun alpukat juga bisa di gunakan untuk mengobati sakit pinggang dan yang paling banyak diketahui orang adalah pemanfaatan daun alpukat sebagai penurun darah tinggi selain manfaat daunnya masih juga terdapat manfaat biji alpukat bagi kesehatan tubuh manusia.

Inilah Beberapa Manfaat dari Biji Buah Alpukat
  1. Dapat digunakan sebagai obat sakit gigi. 
  2. Sebagai obat sakit maag. 
  3. Dapat mengobati penyakit kencing manis (diabetes) terutama diabetes melitus. 
  4. Mampu menghilangkan stress akibat aktivitas yang padat. 
  5. Sebagai obat sariawan.
  6. Mampu menghilangkan rasa nyeri
Banyak sekali sebenarnya manfaat biji alpukat yang bisa kita dapatkan dan di atas adalah sebagian dari banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi biji dari buah alpukat. Namun bukan  hanya untuk kesehatan saja, ternyata biji alpukat ini juga sering dimanfaatkan sebagai bahan pewarna industry tekstil karena kualitas warna yang dihasilkan dari biji alpukat ini cukup baik dan tahan lama atau bisa dikatakan tidak mudah luntur.


Baca Juga : Cara Merawat Rambut Rusak


Previous
Next Post »