Manfaat Madu Hitam Untuk Mengobati Sakit Maag

Madu Hitam Pahit merupakan madu yang diambil dari lebah penghisap bunga mahoni hutan yang hidup liar (bukan lebah ternak). madu ini banyak digunakan di dunia pengobatan karena sudah banyak yang merasakan kedahsyatan dari khasiat madu pahit ini walau madu pahit ini sangat pahit rasanya. Manfaat madu hitam ternyata sangat tinggi untuk mereka yang mengidap penyakit maag. Maag sendiri adalah sebuah penyakit dalam jaringan pencernaan, tepatnya pada kantung lambung.

Penyakit ini menimbulkan rasa nyeri pada kawasan perut kiri atas dan ulu hati. Penyebabnya adalah tingginya jumlah asam pada lambung yang menyebabkan lambung menjadi kesat dan akhirnya membentuk luka di dinding dalam lambung. Luka terbentuk karena pada dasarnya lambung adalah sebuah organ yang terus bergerak menggiling makanan dan melakukan sekresi. Proses giling ini membuat terus terjadi pergesekan antara dinding-dinding dalam lambung dan ketika lambung menjadi terlalu asam, dinding yang kesat karena asam menjadi mudah terluka.
Manfaat Madu Hitam Bagi Pengidap Penyakit Maag.

Manfaat Madu Hitam Untuk Mengobati Sakit Maag


Manfaat Madu Hitam Bagi Pengidap Penyakit Maag, Untuk mengatasi kondisi ini Anda membutuhkan obat untuk mengatasi maag. Obat ini harus memenuhi 3 kriteria yakni :

  1. Menekan jumlah asam lambung dalam lambung, Itu sebabnya sebaiknya Anda menggunakan bahan dengan kandungan unsur basa (pahit) untuk menetralisir kadar asam dalam lambung.
  2. Menyembuhkan luka dalam, Di dalam lambung Anda terdapat luka meski lokasi luka tidak terlihat dari luar. Itu sebabnya Anda membutuhkan obat yang mampu bekerja untuk mengatasi luka dalam, mencegah peradangan dan mempercepat proses penyembuhan. 
  3. Menyembuhkan rasa sakit, Luka dalam lambung memicu rasa sakit yang cukup buruk. Anda memerlukan obat yang mampu menekan rasa sakit, meredakan nyeri dan menurunkan ketegangan syaraf.


Sayangnya tiga kriteria ini seringkali tidak terpenuhi oleh obat maag terstandar yang saat ini beredar di pasaran. Kebanyakan obat maag hanya bekerja dengan mengatasi sementara rasa sakit dan asam pada lambung namun tidak mengobati sumber masalah sebenarnya. Ternyata ada bahan herbal yang memenuhi ketiga kriteria diatas, yakni madu hitam. Di dalam madu hitam, terdapat kandungan basa yang sangat tinggi, bahkan Anda bisa merasakan rasa getir ketika mencicipinya. Sifat basa ini akan menetralisir asam dalam lambung dengan cepat.

Tidak hanya itu, dalam madu hitam terdapat kandungan alkaloid yang ternyata sangat efektif sebagai bahan anti infeksi dan peradangan alami. Madu hitam juga kaya akan vitamin C dengan sifat yang aman sehingga tidak akan mencederai lambung namun justru membantu proses penyembuhan. Alkaloid dan vitamin C ini sangat baik untuk mengatasi luka dalam pada lambung akibat tukak lambung, infeksi pencernaan hingga masalah serupa lainnya.

Manfaat madu hitam lain yang berperan besar dalam penyembuhan maag adalah kemampuannya sebagai bahan penenang. Bukan seperti kebanyakan obat pereda nyeri yang kemudian memberi efek bius dan kebas, madu hitam justru bekerja pada titik stress di otak. Jadi memberi efek relaks pada penderita dan membuat pasien tidak terlalu tertekan oleh rasa sakit.


Previous
Next Post »