Sekilas Tentang Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan

Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan
adalah Sebuah Kecamatan yang Terletek di wilayah  Kabupaten Pekalongan,jawa tengah.
Dan merupakan kecamatan dibagaian paling barat di Kabupaten Pekalongan,yang dibatasi oleh sebuah sungai besar yang disebut dengan kali layang atau kali layangan. Sungai besar yang berada di Kecamatan Kesesi bagaian barat ini memisahkan antara kabupaten pekalongan bagaian barat dengan kabupaten pemalang bagaian timur.
Luasnya area persawahan diwilayah ini, menjadikan mayoritas penduduk dikecamatan ini
merupakan para petani penggarap sawah, sebagaian lagi berdagang,dan kebanyakan dari pemuda dikesesi merantau dijakarta, atau kota-kota lain sebagai karyawan pabrik,garmen,dan konfeksi.
Perkembangan demi perkembangan mulai terlihat lebih cepat ketika dipindahkannya kantor kabupaten pekalongan dikota kajen yang bersebelahan langsung dengan kecamatan kesesi paling timur.
Ini terlihat dari mulai diperbaikinya akses-akses utama yang menghubungkan antara Kajen dan Kesesi, fasilitas-fasilitas publikpun mengalami segala perbaikan seperti pasar utama,sekolah,dll di Kecamatan Kesesi.
Tentu saja ini akan berpengaruh besar kepada aktivitas ekonomi yang ada di wilayah ini, meski itu belum cukup jelas terlihat,namun beberapa tahun mendatang perubahan besar kepada aktivitas ekonomi warga.
Kita semua berharap kemajuan demi kemajuan akan terus terjadi dan menjadikan warga lebih baik dalam kehidupan,ekonomi,budaya,dll

Ada yang Menarik dari Kecamatan Kesesi, Kesesi memiliki jajanan yang sangat fenomenal yakni Kue Apem. Kue Apem adalah kue tradisional yang terbuat dari Tepung Beras dan Gula Merah/Aren.


Kue Apem Kesesi
Sekilas Tentang Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan

Penjual Apem Kesesi

Sekilas Tentang Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan

Baca Juga Ya : Sejarah Desa Kalimade Kecamatan Kesesi                       : Sekilas Desa Kalimade Kecamatan Kesesi




Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "Sekilas Tentang Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan"

Bagus sekali nih blognya. Akan lebih baik lagi apabila dilengkapi dengan detail kecamatan Kesesi yang melipiti sejarah yang menyertainya, jumlah penduduk minimal 5 tahun terakhir, jumlah desa di wilayah teritorialnya, atau mungkin bisa mencari tahu siapa nama camat yang menjabat dari masa ke masa. Mungkin itu saja masukannya. Menarik sungguh menarik karena belum ada blog yang mengangkat materi tentang Kecamatan Kesesi dan sekitarnya.

Terima Kasih Sudah Berkomentar