Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Kita

Anda harus mengetahui bahwa bawang putih memiliki banyak manfaat dan khasiat bagi kesehatan tubuh kita? Bawang putih adalah salah satu dari tanaman obat yang banyak manfaatnya, karena itu sering dijuluki “umbi seribu khasiat”. Bawang putih ini tidak hanya sebagai bumbu penyedap makanan tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan, terutama jantung. Kali ini saya akan membahas manfaat bawang putih bagi kesehatan jantung. Bawang putih ini ternyata mampu membantu mengurangi pengentalan darah, dan meningkatkan kesehatan jantung. Sifat antioksidan yang dimiliki bawang putih berkhasiat mengikat radikal bebas. Terdapat juga penelitian yang menemukan bahwa mengkonsumsi bawang putih secara teratur  sekitar 2-3 siung setiap hari dapat membantu mencegah serangan jantung , karena bawang putih  membantu mengecilkan sumbatan pada arteri jantung sehingga meminimalkan terjadinya serangan. 

Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan Tubuh Kita


manfaat bawang putih untuk kesehatan tubuh manusia, manfaat bawang putih untuk kesehatan memang sudah diketahui oleh beberapa orang ahli kesehatanpun juga merekomendasikan kepada masyarakat untuk menjadikan bawang putih sebagai obat alami karena zat yang dikandungnya bisa mengatasi berbagai masalah pada wajah salah satu masalah serius yang bisa diatasinya adalah kanker kanker adalah penyakit yang menjadi momok bagi masyarakat ketika dokter memvonisnya terkena kanker pada saat itu juga pastinya hidupnya seakan menjadi tak ada semangat makanya sebelum kanker datang dan mengobrak abrik hidup anda anda bisa melakukan pencegahan dengan mengkonsumsi bawang putih mentah secara teratur kandungan antioksidan pada bawang putih akan membuat tubuh bisa dengan mudah melumpuhkan sel kanker yang datang menyerang selain untuk pencegahan kanker apa ya manfaat bawang putih untuk kesehatan lainnya

Adapun resep cara membuat sari bawang putih:

Bahan

1 gelas sari / airLemon dr 1,5kg.
1 gelas sari / air Jahe dr 1/2kg.
1 gelas sari / air Bawang putih dr 1/2kg.
1 gelas cuka apple.

Cara mengolahnya:
  •     Jeruk lemon diperas.
  •     Bawang putih diblender tambahkan segelas air.
  •     Jahe diblender tambahkan segelas air.
  •     Cuka apple.( bukan cuka apple untuk masak) tetapi cuka untuk minum ya.
  •     Campur semuanya dan rebus sampai mendidih dgn api kecil sambil diaduk aduk.
  •     Biasanya sekitar 1/2 jam, untuk menjadi 3 gelas.
  •     Lalu di Saring dan biarkan menjadi dingin
  •     Kemudian Setelah dingin, tambahkan 6 gelas Madu alam (2 botol besar), diaduk sampai rata & simpan dalam botol kaca jangan dengan botol Plastik. Setelah itu simpan di kulkas. 

Demikianlah informasi mengenai manfaat bawang putih bagi kesehatan jantung. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Previous
Next Post »